User Tools

Site Tools


cloudflare:cara-setting-cloudflare-di-pusathosting

Tutorial Mengaktifkan Cloudflare di PusatHosting

Tutorial ini khusus untuk pelanggan pusathosting yang ingin mengaktifkan cloudflare. Yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan cloudflare anda hanya perlu membuat 2 record CNAME yaitu untuk root domain dan www, Adapun nilainya harus sesuai dengan server yang dituju.

Berikut ini adalah tahapannya :

1. Melihat Server Tujuan

Jangan menggunakan ponting ke IP address yang didapatkan dari auto scan Cloudflare. dan nanti anda harus merubahnya manual setelah melihat alamat server tujuan.

Untuk mendapatkan alamat server tujuan ikuti panduan berikut ini :

  1. Setelah login, Klik menu Service → Produk → View

Anda akan mendapatkan nama hostname server tujuan seperti ini

Hostname itulah nama server yang dituju.

2. Setting DNS

Di cloudflare anda cukup membuat 2 record CNAME untuk root domain dan www kemudian dipointing ke nama hostname server anda.

Contohnya seperti ini :

3. Merubah Nameserver

Setelah selesai melakukan setting diatas selanjutnya anda bisa merubah nameserver domain sesuai permintaan dari cloudflare. Untuk merubah nameserver anda bisa masuk di client area → Domains → Manage Domain

Setelah semua selesai anda lakukan, perubahan biasanya akan terbaca setelah 15-30 menit dan anda bisa melihat perubahan nameserver dengan menggunakan http://intodns.com atau https://dnsmap.io

Demikian adalah tahapan setting cloudflare di pusathosting dan apabila ada pertanyaan silahkan langsung chat dengan tim support kami.

Layanan

Harga Domain .COM | Harga Domain .ID | Shared Hosting | Email Hosting | MySQL Hosting |
cloudflare/cara-setting-cloudflare-di-pusathosting.txt · Last modified: 2020/01/14 08:33 by kbadmin