User Tools

Site Tools


domain:domain-id

Domain ID

Domain ID adalah nama domain untuk negara Indonesia atau disebut juga ccTLD yaitu Country Code Top Level Domain. Domain ID diturunkan menjadi beberapa sub yang memiliki fungsi dan tujuannya tersendiri, yaitu antara lain :

Co.ID

Nama domain co.id adalah domain khusus untuk perusahaan sehingga untuk mendapatkan domain dengan extensi ini diperlukan beberapa persyaratan, yaitu antara lain :

  1. Scan SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan )
  2. Scan KTP sesuai pemilik SIUP

Semua dokumen tersebut di upload dan kemudian pihak registrar akan memverifikasi dokumen tersebut serta menentukan apakah memenuhi syarat ataukah tidak.

Jika nama perusahaan berbeda dengan nama yang tertera didalam SIUP, biasanya akan diminta surat pernyataan yang menyatakan keterkaitan usaha atau nama domain tersebut dengan perusahaan anda sesuai siup.

Web.ID, My.Id dan Biz.ID

Tiga ekstensi domain diatas sebenarnya sama diperuntukan personal hanya sedikit beda pada karakteristiknya saja.

Domain web.id cenderung untuk penggunaan alamat website secara umum, sedangkan my.id lebih kearah kepemilikan blog personal sedangkan biz.id juga diperuntukkan bisnis secara umum.

Syarat aktifasi :

  1. Scan KTP

Cukup dengan upload scan ktp atau foto ktp kita bisa mendapatkan domain web.id, my.id atau biz.id

Sch.ID

Extensi domain sch.id adalah untuk sekolah baik sekolah dasar atau SD, pertama atau SMP, sampai sekolah Menengah SMA atau kejuruan SMK. Untuk mengaktifkan domain extensi sch.id persyaratannya antara lain :

  1. Surat Permohonan dari Kepala Sekolah perihal pendaftaran nama domain
  2. KTP Kepala Sekolah.

Contoh surat :

Ac.ID

Domain ac.id adalah domain untuk pendidikan tinggi atau setingkat universitas dan institut. Untuk mendapatkan nama domain dengan extensi ac.id anda diwajibkan memenuhi prasyarat sebagai berikut :

  1. Scan Surat Permohonan aktivasi domain
  2. Scan Akta Pendirian Universitas/Institut
  3. Scan KTP Pemohon / pimpinan terkait.

Contoh Surat Permohonan

Contoh akta pendirian universitas

.ID

Domain ID adalah top Level domain Indonesia yang kini telah diperjual belikan, untuk mendapatkannya kita tidak dikenakan persyaratan apapun. Akan tetapi agar lebih valid kita diminta untuk melampirkan KTP sebagai tanda bukti kepemilikan.

PONPES.ID

Domain ponpes.id adalah domain untuk institusi pesantren, anda bisa mendaftarkan domain tersebut dengan melengkapi prayarat yaitu

  1. Surat permohonan
  2. Keterangan Pendirian
  3. KTP Pimpinan

Contoh seperti ini :

dan ini

Beli Domain

Anda bisa melakukan pembelian domain disini Beli Domain

Ada Pertanyaan?

Discussion

Ahmad, 2020/07/14 14:38

Extensi domain yang paling bagus apa?

Извещаем Вас о том что принят вердикт обеспечить Вам некую сумму. Рекомендуется сейчас же разбираться с подробностями зайдя на официальную страницу сайта в течение 30 минут.Не пропустите момент! пока Ваш доступ в систему не заблокирован!Переход на страницу: https://tinyurl.com/vefWaimi NMVVpusathosting.comRKKF, 2020/07/26 12:49

Доводим Вас до сведения об одобрении выдать Вам некую сумму. Рекомендуем сиюминутно разбираться с подробностями перейдя на официальную страницу сервиса в течение 30 минут.Не пропустите момент! пока Ваш доступ в систему не аннулирован!Зайти в систему: https://tinyurl.com/vefWaimi NMVVpusathosting.comRKKF

Enter your comment. Wiki syntax is allowed:
254 +14 =
 

Layanan

Harga Domain .COM | Harga Domain .ID | Shared Hosting | Email Hosting | MySQL Hosting |
domain/domain-id.txt · Last modified: 2020/08/04 13:44 by kbadmin